Struktur Direktori

Assalamualaikum Wr.Wb

STRUKTUR DIREKTORI
Direktori adalah kumpulan titik yang berisi informasi tentang semua file. Beberapa sistem menyimpan ratusan file pada disk ratusan gigabyte. Untuk mengatur semua data menggunakan organisasi yang dilakukan dalam 2 bagian pertama, system file yang dipecah ke di dalam partisi, yang disebut juga “minidisk”  (pada mesin IBM) aytau “volume” (pada mesin PC dan macintosh). Setiap disk pada sistem berisi sedikitnya satu partisi, merupakan struktur low-level dimana file dan direktori berada. Terkadang, partisi digunakan untuk menentukan beberapa daerah terpisah dalam satu disk, yang diperlakukan sebagai perangkat penyimpan yang terpisah.
Sitem lain menggunakan partisi yang lebih besar dari sebuah disk untuk mengelompokkan disk ke dalam satu struktur logika. Kedua, setiap partisi informasi mengenal file di dalamnya. Informasi ini disimpan pada entry dalam “device directory atau volume table of contents”. Perangkat direktori (atau direktori) menyimpan informasi seperti nama, likasi, ukuran dan tipe file untuk semua file dari partisi tersebut. Organisasi pada file dan direktori disarankan yang seefisien mungkin sehingga dapat menempatkan file dengan cepat.
Selain itu dalam penamaan file dan direktori harus nyaman untuk user. Dua user dapat memberikan nama file yang sama. File yang sama dapat menpunyai beberapa nama. Dalam organisasi file dan direktori juga perlu dilakukan pengelompokkan file berdasarkan property, misalnya semua program java, game dan lain-lain.
Wassalamualaikum Wr.Wb