Cara Masuknya Virus

Assalamualaikum Wr.Wb

Kalau membicarakan virus tidak ada habisnya. Saya akan membahas sedikit bagaimana virus dapat masuk seperti dibawah ini. Mari langsung saja di simak 🙂
1. Akses Web
Browsing maupun download file di internet memungkinkan virus masuk ke komputer anda. Jika anda mengakses suatu halaman web, content (isi) didalamnya akan di download terlebih dahulu ke komputer anda untuk menampilkan isi halaman secara keseluruhan. Dan biasanya halaman web tersebut akan saling berhubungan (link) dengan halaman web lainnya tanpa anda sadari. Jika apabila anda membuka suatu halaman yang menurut anda aman, apabila content (isi) dan link di dalamnya.
2. Akses Mail
Email yang anda terima, bisa saja membawa virus di dalamnya dan dapat langsung menginfeksi komputer pada saat anda membuka email tersebut. Selain itu, anda harus waspada dengan file attechment yang terdapat pada email sebelum anda membukanya. Dan biasanya file attechment berbahaya dapat dikenali dengan memperlihatkan type of file / extention file, misalnya .exe, .dll, .ocx, .com atau .bat attechment dimana biasanya terdapat dalam file zipped (.zip, .tar, .tgz, .z, .gz.)
3. Akses Media Device
Media eksternal seperti USB, Hardisk Ekseternal, CD-DVD, Memory Card, maupun media eksternal lainnya memungkinkan virus masuk ke komputer pada saat anda membuka media tersebut. Dan biasanya virus memanfaatkan fitur autorun.exe pada komputer sehingga tanpa konfirmasi user, virus dapat masuk sesaat setelah media ke komputer anda.
Virus memang sangat mengganggu. Biasanya untuk mengamankan komputer dari virus kita menggunakan anti virus ya guys.
Wassalamualaikum Wr. Wb